Sedang Diuji, Mesin Corvette Stingray Meledak

Detroit, KompasOtomotif - Chevrolet sedang melakukan pengujian jangka panjang model terbaru Corvette Stingray. Tapi, terjadi insiden saat pengujian setelah mesin prototipe Corvette meledak.

Diberitakan Car and Driver, Jumat (12/9/2014), pengujian panjang ini dilakukan produsen asal Amerika Serikat (AS) tersebut untuk mendapatkan hasil terbaik dari desain eksterior, dinamika berkendara dan juga performa maksimal dari mesin.

Hanya saja mesin Stingray prototipe meledak setelah dicoba sejauh 6.000 mil atau 9.656 kilometer. General Motors (GM) mengumumkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab masalah ini. Kesimpulan awal yang ditemukan mesin gagal bekerja karena ada kerusakan pada filter oli.

Filter oli tidak membersihkan dan menyaring secara sempurna serpihan logam sehingga masuk ke ruang mesin. Serpihan kecil logam itu akhirnya merusak bantalan yang menghubungkan komponen dan seluruh bagian bawah mesin LT1.

"Kami telah mendengar masalah yang ada pada pengujian Stingray. Semua penyebab akan dianalisis dari mulai proses manufaktur untuk mencari akar penyebab. Kami pastikan untuk memperbarui  kerusakan, ketika detail informasi baru telah tersedia semuanya," jelas pernyataan resmi GM seperti dilansir Leftlanenews.
 

Posting Komentar

0 Komentar