Bocoran Spek Mesin Honda HR-V Versi Eropa

Paris, KompasOtomotif - Publik di daratan Eropa dipastikan bisa menikmati crossoverterbaru dari Honda, HR-V. Dijadwalkan, HR-V versi Eropa ini bakal dipamerkan 2 Oktober mendatang pada ajang Paris Motor Show 2014.

Bocoran awal terkait jantung pacu, pabrikan asal Jepang itu menanamkan mesin bensin 1,5 liter i-VTEC. Selain itu ada juga mesin diesel i-DTEC dengan kapasitas 1,6 liter. Detail lengkap akan diumumkan bulan depan saat peluncuran, dan rencananya baru mulai dijual pada awal 2015 mendatang.

Honda sudah menyatakan, model anyar ini dihadirkan untuk memikat konsumen baru, lebih muda dari target konsumen CR-V. Selain itu, HR-V akan menjadi line-up SUV paling murah yang dipasarkan Honda di Benua Biru.

Untuk memanfaatkan momentum, mobil yang menggunakan nama Vezel di Jepang ini diplot menjadi salah satu model kunci untuk mencapai penjualan 1 juta unit per tahun di Eropa pada 2020. Diharapkan, HR-V bisa menyumbang sedikitnya 30.000 unit mobil per tahun, bila sudah resmi mengaspal.

Versi Eropa dikembangkan berdasarkan basis dari All-New Jazz. HR-V digadangkan sebagaicrossover ringkas dengan ruang kabin yang paling besar. Ini berkat posisi tangki bahan bakar yang ditempatkan di bawah kursi depan.

Baca juga postingan lainnya:

- Sedang Diuji, Mesin Corvette Stingray Meledak

- Tulisan Bagus Berawal Dari Tulisan Yang "Tidak Bagus"

- Sayang Jika Ditinggalkan

Posting Komentar

0 Komentar